Hantaran Pengantin

Entah dari mana asal muasala mengenai hantaran pengantin ini, sebenarnya tidak ada kewajibannya, namun apabila dia mampu, maka berikalah sebisa kamu berikan sebagai tanda kasih mu pada calon mempelai perempuan. Yang di wajibkan dalam islam adalah mahar atau mas kawin seperti yang dijelaskan dalam surat An-Nissa ayat 4 dijelaskan

“Berikanlah maskawin (mahar) kepada wanita (yang kamu nikahi) sebagai pemberian dengan penuh kerelaan. Kemudian jika mereka menyerahkan kepada kamu sebagian dari maskawin itu dengan senang hati, Maka makanlah (ambillah) pemberian itu (sebagai makanan) yang sedap lagi baik akibatnya”.   
Dalam sebuah hadis dikatakan : "Wanita yang paling banyak berkahnya, adalah wanita yang paling mudah maharnya" (Ahmad dan Baihaqi)

Sebenarnya bukan masalah banyaknya atau mahalnya barang hantaran, karena tidak ada korelasi antara banyak/mahalnya barang hantaran dengan besarnya kasih sayang calon suami kita kelak.. bukankah sahabat Rasullulah pernah menikah hanya dengan hafalan Quran?
Kebetulan kami juga ingin menjadikan hantaran ini sebagai simbol hari bersejarahkan kami, maka kami sengaja menyiapakan 11 jenis hantaran  karena kami akan menikah di bulan 11, isinya..


Aji n uti lg ngitung kotak
  1. Seperangkat alat Sholat
  2. Emas
  3. Perlengkapan Make Up
  4. Perlengkapan Tidur
  5. Pakaian Dalam
  6. Perlengkapan Kantor
  7. Perlengkapan Sehari-hari
  8. Perlengkapan Pesta
  9. Perlengkapan kamar Mandi
  10. Buku-buku
  11. Tupperware
Dan dari sebelas jenis hantaran tersebut ternyata di pecah lagi menjadi 28 kotak sesuai dengan tanggal kita menikah

labels wedding rings collection gold pure freeweding art wallpapers free wallpapers car body design

0 Response to "Hantaran Pengantin"

Posting Komentar