Saatnnya mencari tempat resepsi pernikahan.

Dari dulu aku selalu memimpikan pesta outdoor, bisa pesta kebun atau di pantai seperti pesta pernikahan Dewi sandra dan Glen Fredly gitu deh.... (mimpi mode on ^^v). Tapi mengingat bulan-bulan ini oktober sampe desember itu musim hujan di lembang rasanya tidak bijak kalo memutuskan mengadakan resepsi outdoor, maka lupakan mimpi jadi dewi sandra dalam 1 hari..
Aku tidak berniat sama sekali untuk mengadakan resepsi di rumah, bukan ’sok’ atau sombong, tapi...  rumah kami tidak cukup besar untuk menampung tamu yang direncanakan kurang lebih 700 undangan, dan ternyata biaya sewa tenda hampir sama dengan biaya sewa gedung.. so, why we not choose the practise one?.. yup, akhirnya kami memutuskan gedung untuk acara resepsi kami. waktunya searching gedung..
Kali ini www.google.com kalah canggih dibanding ”radwit family”.  Kebetulan beberapa orang radwit family bekerja di instasi pemerintah di sekitar rumah kami di Lembang.. selain mempermudah proses penyewaan, harapan kami bisa dapat diskon tambahan... ^^ Dan nominasi gedung yang akan dipilih adalah...
  1. Gedung Pusdikajen dimandatkan kepada mas Mono untuk survey
  2. Gedung Sespimpolri, kali ini tugas a Iyeh untuk survey
  3. Gedung Seskoau, yang ini mah jatahnya bi Mimin...
Setelah melakukan survey, Alhamdulilah Gedung Pusdikajen dan Seskoau pada hari H kami menikah nanti belum ada penyewa. Sebelum memutuskan gedung mana yang akan kami pilih selain harga kami harus mempertimbangkan beberapa hal, antara lain:
  • Umumnya pesta pernikahan melibatkan 2 acara utama yaitu Akad Nikah dan Resepsi, maka kami mencari tempat yang bisa mengkoordinir keduanya.
  • Selain lokasi yang nyaman , juga harus dapat di akses dengan mudah oleh tamu undangan dan kalau bisa seh tidak terlalu jauh dari rumah kami (biar cepet masuk kamarnya  ^^v)
  • Kapasitasnya sesuai dengan jumlah undangan, jika terlalu besar akan membuat kelihatan kosong dan biaya dekorasi yang mahal. Sebaliknya jika terlalu kecil akan membuat tamu tak nyaman karena berdesakan.
  • Cari tempat pesta yang memiliki kapasitas area parkir, karena bisa dipastikan tamu undangan yang akan hadir umumnya membawa kendaraan sendiri.
Setelah menimbang beberapa hal tadi, akhirnya dalam waktu hanya 1 minggu kami sudah bisa memutuskan gedung mana yang cocok untuk resepsi nanti yakni Gedung Grha Widya Dirgantara Seskoau, Selain gedung yang luas, fasilitas dapur umum nyaman dan luas, toilet yang memadai, terdapat ruang rias, parkir luas, pemandangan bagus (karena dekat lapangan golf.. mendekati mimpi pesta outdoor) dan harganya lebih murah, karena siapa???? Karena bi Mimin dunk.. ups.. never forget thank’s buat ibu tersayang dan ibu haji.. soalnya peran sertanya tidak kecil, kami diberi kemudahan and big discount karena ibuku dan ibu haji adalah alumni pegawai Seskoau juga.. Tak perlu waktu lama kan untuk mendapat “perfect place”..?? pokoknya  big appreciate to radwit family.. karena kerjasama teamnya solid banget...
Setelah urusan sewa gedung selesai, selanjutnya.. undangan... next posting yah fren.. 


labels wedding rings collection gold pure freeweding art wallpapers free wallpapers car body design

1 Response to "Saatnnya mencari tempat resepsi pernikahan."

  1. Arthur Teknik says:
    2 Juli 2019 pukul 17.31

    Terimakasih, Artikelnya sangat bermanfaat.
    Oh ya sekedar informasi, bagi yang membutuhkan Jasa Sewa Genset Syncronize Jakarta untuk berbagai event yang akan diselenggarakan bisa hubungi kita Arthur Teknik.

    Salam Blogger Min.

Posting Komentar