After merit....

Memasuki dunia pernikahan, mungkin kami lebih banyak menemukan perbedaan daripada persamaan dari masing-masing pasangan. Yang buruk-buruk dan yang yang beda-beda memang biasanya lebih mudah ditemukan. Tugas kami adalah bagaimana mengelola perbedaan-perbedaan itu  dengan baik. Di sinilah kedewasaan kami diuji. Persiapan mental yang selalu kita bicarakan dulu sebelum menikah sekarang harus kami terapkan. Belajar menerima segala kelebihan dan kekurangan pasangan, lalu berproses bersama-sama menjadi lebih baik. Karena, hikmah sebuah pernikahan adalah pembelajaran, termasuk pembelajaran menyelesaikan masalah-masalah yang akan timbul selama mengarungi bahtera rumah tangga. 
Satu hal yang harus diingat, kita tidak pernah berhenti pada satu masalah saja karena Allah pasti akan mempergilirkan bervariasi permasalahan dan kenikmatan pada setiap pasangan. Tinggal bagaimana kita menyikapo segala pembelajaran itu dan merubahnya menjadi sikap lebih menyayangi pasangan kita, dan berusaha menjaganya agar tetap selalu di cintai  Allah dan mencintai-Nya dengan tetap menjaga ahlaknya agar tetap istiqamah dalam kesabaran dan keikhlasan..
Bukankah Allah berfirman dalam surat Al-Baqarah ayat 286 "Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya, Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya.
Perlu di pahami bahwa kebahagaian sesungguhnya dalam mengarungi bahtera rumah tangga ini bukan dalam kegembiraan, namun ketika mendapatkan ujian dari Allah swt dan kita dapat melewati ujian tersebut karena kekuatan cinta karena Allah sehingga kami mampu melewati semua derita, menanggung beban dalam suka maupun duka bersama-sama... Amien..
"Dan apabila hamba-hambaKu bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah) bahwa Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi segala perintah-Ku, dan hendaklah mereka beriman kepa-Ku agar selalu berada dalam kebenaran (QS. Al-Baqarah : 186)

labels wedding rings collection gold pure freeweding art wallpapers free wallpapers car body design

0 Response to "After merit...."

Posting Komentar